Previous
Next
7agust-20.00--1200x1200

ASI; BEST FOR BABY, BEST FOR BOSS!

Oh iya dong, ASI itu baik. Dan bukan Cuma buat si bayi, si ibu atau si ayah, tapi juga bahkan untuk boss di kantor. Eh? Kok bisa? Soalnya sebagai bos, bisa memandang bahwa karyawan yang memberikan ASI bagi anaknya akan memengaruhi kinerja perusahaan yang stabil bahkan meningkat, ketimbang karyawan-nya tidak memberikan ASI.

Masa siiih?

Apa aja sih keuntungan yang didapatkan perusahaan, kalau perusahaan mendukung penuh para karyawati agar tetap memberikan ASI?

  1. Ibu yang mendapatkan dukungan penuh dalam bentuk tempat kerja yang breastfeeding-friendly akan merasa jauh lebih nyaman dalam menjalani pekerjaannya, dan bahkan meningkatkan produktivitasnya. Tak hanya dalam meningkatkan produksi ASI namun juga dalam pekerjaannya.
  2. Anak yang diberikan ASI akan lebih jarang terserang penyakit, atau jika terkena penyakit pun biasanya lebih cepat sembuh ketimbang mereka yang tidak mendapatkan ASI. Makanya, penelitian pun membuktikan bahwa ibu yang tetap menyusui anaknya 3-6 kali lebih jarang absen ketimbang ibu yang tidak memberikan ASI.
  3. Karena anak jarang sakit, maka ibu yang menyusui lebih jarang menghabiskan jatah pelayanan kesehatan untuk anaknya. Ya kan jarang ke dokter.
  4. Ibu yang memberikan ASI lebih tenang dan memiliki temperamen yang lebih stabil, sebagai efek dari hormone laktasi yang melimpah. Maka meminimalisir konflik dalam pekerjaan.
  5. Ibu yang menyusui akan mengalami KB alami, maka tidak terlalu dekat jarak antar kehamilannya. Artinya, cuti melahirkannya tidak setahun sekali dong ya..
  6. Dengan mendukung ibu untuk menyusui sampai dua tahun akan membuat perusahaan mempunyai nilai lebih di mata karyawan, yang akan membuat mereka kerasan dan tidak mudah mengundurkan diri karena merasa nyaman.

Share this post

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print