Previous
Next
21-Sept-12.00-Review-nuna-leaf-artikel-1200x1200

Bouncer kekinian; Nuna Leaf

Dulu, semua produk bayi serba gonjreng warnanya. Ngeh gak sih?

Semua menggunakan warna kontras yang sebetulnya memang bermanfaat untuk stimulasi bayi. Namun sebetulnya, emang enggak semua produk harus digonjrengin ya?

Tas bayi, misalnya. Ini kan buat dipakai ayah dan bunda, enggak harus juga warna warni gambar hewan di hutan, bukan? Begitu juga dengan baby bouncer. Biasanya, ayunan untuk menimang-nimang bayi ini warna warni dan bergambar hewan.

Kini, jenis produk baby bouncer mulai bergeser. Enggak lagi warna warni, namun 1 warna, simple, less is more, seperti tren design belakangan ini.

Salah satu yang mengawali pergeseran design produk bayi ini adalah NUNA LEAF.

Design dan fungsi

Design yang menarik dan trendy ini, tentu saja enggak cukup dong! Karena fungsinya gimana, fungsinyaaa..

Dengan harga yang 2 juta-an, kan buibuk gak bisa main beli aja. Ini bukan cilok, sis. Hehehe..nah, fungsi si Nuna Leaf ini sih sesungguhnya sama aja dengan bouncer lain dengan harga dibawahnya ya. Tapi kalau bouncer kan biasanya goyang atas-bawah. Nuna Leaf ini goyangnya kiri kanan. Jadi berasa kaya diayun-ayun.

Belakangan ini bouncer makin canggih, ada yang pake mesin dan bisa dicolok lagu segala. Tapi, biasanya Cuma bisa sampe berat badan anak 10-11 kg. sementara Nuna Leaf? Sampai 60 kg juga bisa loh. Jadi kalau bunda-nya mau diayun-ayun, naik aja sekalian hehehe

Tapi ada manfaatnya kok, supaya kakaknya enggak ngiri. Iya, buat ayah dan bunda yang bayinya sekarang bukan anak pertama, jadi kakak-kakaknya bisa ikut naik. Kebayang kan para kakak ini biasanya suka cemburu sama barang-barang adik yang baru-baru dan keren. Dulu dia enggak punya, dan sekarang dia enggak dikasih.

Nah, bouncer ini bisa dipake rame-rame, kak. Enak kan?!

Beli/gak?

Kalau ada budget-nya sih beli aja, karena memang untuk diletakkan di tengah rumah (apalagi yang design-nya ala-ala skandinavian) jadinya matching banget.

Kalau anaknya betah digoyang-goyang, dan kalau bunda sendirian dirumah enggak ada yang bantu pegangin anak ketika mau ke kamar mandi juga bermanfaat banget.

Berguna juga ketika pegel dan anak udah mulai geser kiri kanan takut jatoh atau gelinding kalau ditinggal bikin teh.

Tapi sebetulnya yang membedakan nuna leaf dengan baby bouncer lain, Cuma design, kok. Fungsi sama aja. Oh, ya dan Nuna ini cukup bulky ya. Lumayan berat kalau harus digeser-geser. Tapi enaknya, ada tombol pilihan untuk menggoyang atau tidak. Selain itu bisa diatur juga posisinya, tidur telentang atau agak tegak.

Dari sisi keamanan juga, Nuna leaf kurang lebih sama dengan bouncer pada umumnya, ada pengaman dengan dua lock di bagian kaki.

Oh iya, alas nya juga bisa dicopot kok kalau mau dicuci. Jadi kalau enggak sengaja ketumpahan makanan, bisa langsung cuci aja. Dan bahannya juga lembut, empuk, enggak berbulu. Great design!

Share this post

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print