Previous
Next
Cecilia-Sinaga-1200x718

Cecilia Sinaga, Psikolog Klinis anak dan Remaja

Taman Main Petualang mulai Februari 2018 ketambahan penulis, lho! Ia adalah seorang  psikolog anak dan remaha yang praktek di berbagai tempat, baik institusi klinik tumbuh kembang maupun sekolah dan juga daycare.

Perempuan yang berusia 29 tahun ini nama lengkapnya adalah Cecilia Helmina Erfanie Sinaga. Tapi mudahnya, panggil saja Cecilia Sinaga. Atau Miss Cecil hehehe..

Ia mengambil gelar psikolognya dari S2 Profesi Psikologi Universitas Padjadjaran, Bandung. Dan ternyata, gelar tersebut didapatkannya memang karena cinta. Iya , menurut Cecil, sejak kuliah S1 di jurusan psikologi penikmat jalan-jalan ini sudah tertarik dengan pelajaran perkembangan (anak hingga dewasa).

Akhirnya, kata Cecil, ketika masih duduk di bangku mahasiswa, dirinya mendapat kesempatan mengambiil mata kuliah Sertifikasi Early Child Education (Preschool International Institute), “Dan ternyata aku sukaaaaaa sekali belajar tentang hal-hal yang berkaitan dengan anak-anak, baik dari perkembangan, pendirikan/cara mengajar dan pola asuh terhadap mereka,” katanya berbinar.

Karena itu, saat skripsi, dirinya pun memanfaatkan ilmu sertifikasi untuk bekerja part time sebagai guru pre-school yang membuatnya semakin jatuh cinta dengan dunia anak hingga anak berkebutuhan khusus. Inilah alasannya mengambil jenjang Pendidikan yang lebih tinggi dan spesifik, kemudian menjalani profesi sebagai psikolog klinis anak dan remaja.

Perempuan yang juga senang membaca buku dan Craft-ing ini pun masih punya cita-cita yang ingin digapainya lho; Miss Cecil ingin punya daycare untuk anak berkebutuhan khusus dan pre-school atau sekolah untuk Anak Berkebutuhan Khusus. Wah, yuk miss 2019 bergabung lebih intens dengan Roots Childcare dan KB Petualang!

Eh, tetapi, diluar ilmu psikologi, ternyata miss Cecil juga punya hobi yang bahkan selalu menjadi kenangan terindahnya di masa kecil, lho! apa itu? bernyanyi. “Aku emang banci tampil dari kecil. Ya nyanyi, ya puisi, bermain pura-pura jadi MC/presenter TV dan pura-pura jadi penyanyi. Lalu ditonton oleh kakak-kakak sepupu dan mama papaku hehehe. Syukur ya mereka mau nonton aku!” ujarnya.

Kami juga mau kok, nonton Miss Cecil. Kapan-kapan jangan Cuma nulis ya miss, nyanyi juga!

Share this post

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print