Previous
Next
Belinda-Agustya-Pawidya-Putri-M

Kenalan Yuk; Belinda Agustya P.P, M.Psi, Psikolog

Bulan ini kami kedatangan satu lagi penulis baru dari bidang psikologi anak; Namanya mbak Belinda. Ia adalah salah seorang psikolog anak dan remaja dari klinik psikologi Rainbow Castle, Jakarta. Lulusan s2 profesi psikologi yang kini berusia 29 tahun ini ternyata orangnya amat sporty lho. Karena hobby nya renang, lari dan travelling.

Jadi, awalnya Mbak Belinda memilih untuk menjadi psikolog anak diawali “dorongan” temannya sejak SMP. Wah, udah lama juga ya. Sebab, katanya, mbak Belinda ini adalah pendengar yang baik dan pemberi solusi mumpuni. Oh, pantesaaaan..

Namun ternyata, sejak kecil juga Mbak Belinda ini seneng banget main pura-pura. Jadi apa? Jadi artis dan diwawancara. Lengkap dengan make up milik mamanya, memegang bolpoin di depan “kamera” kemudian ngomong sendiri. “Sampai suka diledekin kakak karena ngomong sendiri, hehe..” ujarnya.

Akhirnya sekarang cita-citanya kesampaian ya? Bukan jadi artis, namun jadi psikolog yang bicara depan public dan berbagi ilmu yang bermanfaat. Ya kan?

Tapi, kenapa psikolog anak sih?

“Seiring berjalannya waktu, merasa lebih nyaman ketika berinteraksi dengan anak anak dan sebaliknya, ketika berada diantara anak-anak, mereka juga merasa nyaman bersama saya.. jadinya nggak merasa “cinta bertepuk sebelah tangan” deh… hihi…” ujarnya.

Makanya, kedepannya nanti, sebenarnya mbak Belinda masih punya cita-cita yang ingin diraih. Oh, bukaaan…bukan jadi artis. Tetapi ingin membuat sekolah yang ramah anak. Kata Mbak Belinda, dirinya mau merancang kurikulum yang didasari teori perkembangan. Sehingga anak-anak pun nyaman menimba ilmu dan bereksplorasi.

Aktivitas bermain pun enggak kalah penting, saat di sekolah. Sebab manfaat bermain sangat luar biasa positifnya.

Semoga cita-cita mulianya ini cepat tercapai dan sukses selalu ya Mbak Belinda yang baik hati…

Share this post

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print