Previous
Next
Kenalan-Yuk-Dr-Apin-1200x800

KENALAN, YUK : dr Arifianto Sp.A

Dokter anti panik! Inilah predikat yang harusnya disandang dr Arifianto Sp.A atau yang akrab dipanggil dr Apin.

Sebab, kalau datang konsultasi kesehatan ke dokter Apin, setiap pasien diberikan waktu sepanjang-panjangnya untuk konsultasi, yang biasanya berujung curhat. Ditanggapi dengan sabar, dan dengan jawaban logis sehingga hati tenang.

Setiap bulan, dokter yang lahir di Malang 37 tahun silam ini, menyajikan tulisan-tulisannya mengenai kesehatan anak di Taman Main Petualang. Bahkan setiap 3 bulan sekali, dr Apin pun hadir visit kesehatan anak-anak di Taman Main Daycare.

Kini, dr Apin bekerja di RSUD Pasar Rebo, Jakarta Timur. Ayah dari tiga orang anak ini lulus dari spesialis anak Fakultas Kedokteran UI. Dan telah menulis tiga buku, yang kelihatannya akan terus lanjut menulis banyak buku mengingat hobinya memang menulis.

Tapi, kenapa sih dok, memilih profesi menjadi dokter anak? “Karena anak adalah aset masa depan bangsa,” ujarnya. Terbukti ya, dokter yang satu ini memang sangat concern dengan dunia kesehatan anak, bahkan aktif di bidang edukasi kesehatan masyarakat sejak bergabung dengan milis sehat pada 2005 dan yayasan orang tua peduli.

Meskipun demikian, ternyata dokter jagoan ini masih punya satu cita-cita yang ingin diraih; “Ingin bisa melanjutkan Pendidikan di negara lain,” katanya. Aaamiin dok, mudah-mudahan keinginannya terkabul ya. Atau mungkin bisa melanjutkan Pendidikan di negaranya Enid Blyton di Inggris?

Lho, kenapa tiba-tiba Enid Blyton? Soalnya, waktu awal usia SD, dokter Apin ternyata senang bermain peran menjadi tokoh dalam serial Sapta Siaga -karangan Enid Blyton- Bersama teman-temannya di sekitar rumah. Kenangan yang sampai sekarang, kalau teringat, masih bikin tersenyum.

Kami doakan semoga dokter Apin selalu sukses dan bahagia dunia akhirat. Terima kasih banyak dok, kami banyaaak sekali terbantu oleh dokter Apin.

Share this post

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print