Previous
Next
IMG-20180124-WA0013-1200x675

Koleksi buku dari RabbitHole untuk si kecil

Seneng bacain buku untuk anak? atau anak yang seneng dibacain buku sebelum tidur? apa aja sih biasanya kriteria buku yang ingin dibacakan ke anak? gambarnya bagus, ya pasti. Tulisannya enggak Panjang-panjang jadi anak bisa ikut belajar baca. Ceritanya menarik dan seru, bahkan sesuai dengan kebutuhan usia anak.

Nah, lebih sering bacain buku asing atau buku lokal?

Gini nih, berdasarkan riset kami ke toko buku yang jaringannya paling luas di Indonesia itu, mencari buku cerita bergambar buatan lokal untuk anak bayi-balita susahnyaaaaa setengah mati. Beneran deh. Kadang-kadang hanya tersedia setengah rak aja.

Memang sih, harganya lebih murah. Tapi ketersediaannya sedikit sekali. Jadi akhirnya beralih lagi dan lagi ke rak buku impor. Sayang kan ya, padahal? Apalagi Bahasa ibu itu kan penting banget untuk anak usia balita, sebagai Bahasa pertama.

Kalau sempat hadir ke acara festival dongeng Indonesia kemarin, pasti ketemu dengan satu booth di pameran. Booth ini dari percetakan yang memang menjual buku-buku anak lokal. Sayangnya, cerita khusus balita dengan karton tebal (agar enggak disobek) belum ada.

Jawaban kegalauan

Sampai akhirnya kenal Rabbit Hole. Percetakan buku anak yang letaknya di Kemang, Jakarta Selatan ini. Duh, bener-bener jawaban dari semua kegalauan buku anak lokal deh. Kenapa? Karena bentuknya persis kaya buatan impor yang mahal-mahal itu.

Jadi, variasi buku cerita bergambar buatan Rabbit Hole ada beberapa. Ada yang bentuknya buku tebal dengan tekstur, dan ceritanya mengenai perasaan. Anak bisa eksplor dengan meraba tekstur dan bahkan memahami rasa sedih, marah, gembira dll.

Ada juga yang dalam bentuk kartu cerita bersambung. Sebetulnya cerita yang ini edisi bulan Ramadhan, dan bisa jadi reward kalau anak berhasil puasa satu hari. maka, satu hari, dibacakan satu cerita. Seru ya..

Belum lagi ada satu buku yang bercerita mengenai transportasi dan bisa membantu orang tua untuk bercerita dengan irama dan suara khas dari kendaraan tersebut. Bahkan sekarang ada pop up book dan flip book yang persis banget buku-buku keluaran Usborne dari Inggris. Bagus banget.

Gak Cuma itu, ada wayang, yang bisa dibuat bareng orang tua (atau guru) dan dimainkan seru bareng-bareng. Ada juga soft book dan buku high contrast untuk bayi kecil, lho! lengkap kap kap!

Harga ekonomis

Mahal ya pasti? Kita yang udah biasa beli-beli buku anak impor, pasti akan terkejut kalau beli buku Rabbit Hole. Pasti! Karena…MURAH BANGET! beli paket lengkap semua buku, harganya diskon terus. Range nya untuk sekitar 15 buku hanya Rp 1 jutaan. Dikasih bonus seabrek-abrek lagi, dari totebag, wayang, kartu bergambar dan sebagainya.

Bandingkan sama belanja buku impor yang satunya rata-rata lebih dari Rp 200 ribu, ya kan? Ditambah, beli buku paket lengkap di Rabbit Hole ada sistem arisan juga, lho. jadi gak berasa bayarnya. Hehehe..

Buatan psikolog

Keunggulan lain dari buku-buku keluaran Rabbit Hole ini adalah; dibuat oleh psikolog anak. jadi ceritanya sesuai banget sama kebutuhan anak di setiap fase usianya. Bahkan sangat personal, karena ada buku-buku yang dibuat untuk anak perempuan dan anak laki-laki.

Kisah-kisahnya yang banyak menggambarkan mengenai perasaan, cara bercerita, menguatkan kedekatan, bahkan sarat dengan permainan membuat anak akan minta lagi dan lagi kaya enggak bosen-bosen.

Bahkan bukan Cuma bahasanya yang lokal, ceritanya pun lokal banget. jadi anak enggak Cuma kenal sama tempat dan kebudayaan asing, tapi juga yang asli dari Indonesia. Coba langsung cuss ke @rabbitholeid atau www.rabbitholeid.com ya untuk lihat katalog barangnya. Dijamin senang!

Share this post

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print