Previous
Next
NO-NANNY-NO-WORRY-1200x795

NO NANNY NO WORRY

Nah, ini adalah beberapa cerita dari Ayah dan Bunda tentang “nikmatnya” ditinggal ART mudik saat Lebaran. Ternyata kerepotan dan kehebohan yang timbul, bias dibawa happy aja, daripada wajah kita pas Lebaran kaya kertas lecek, ya kan??

“Kalau aku nih drama ART nya udah mulai dari awal Ramadhan, bukannya suudzon tapi ART ku yang serba bisa ini emang getol banget cari duit, gue curiga dia infal di rumah mewah deh hahaha. Jadi udah hampir sebulan gue izin remote kerja setengah hari dari rumah, abis itu setengahnya di kantor. Pagi si kakak berangkat ke sekolah bareng Babeh, nanti pulang sekolah ikut temannya sampai dijemput lagi sama Babeh. Kalau gue kebagian ngurus si adik, asal udah makan dan wangi, gue drop di rumah adik gue atau di rumah nyokap, nanti gue atau babeh yang jemput. Abis selesai ngedrop si adik, baru deh menuju lokasi meeting atau ke kantor, konsekuensinya ya kerja sampek malem banget. Badan remek udah kaya apaan tau, tapi gue selalu tekankan ke anak-anak gue dan pasangan, bahwa kita bias melalui ini semua. Mohon maaf kalau waktu untuk main sama mama jadi sangat terbatas, dan minta mereka berdoa biar ada mbak ART lagi deh”

“Bawa aja deh ke kantor, saya dan suami gak punya pilihan lain untuk menitip anak ke saudara. Ya gimana, kami berdua anak rantau nih, hahaha. Kesepakatan kami ya bawa aja si kecil ke kantor, bergantian. Alhamdulillahnya, di kantor suami ada daycare sementara selama 2 minggu! Nolong banget deh, pengen gue cium rasanya Ibu HRD di kantor suami! Si kecil malah super happy kalau diajak ke kantor, ya ada minusnya sih dia ajdi makan makanan siap saji tapi ya sudahlah asal booster buah-buahan dan sayur tetap on sih..sisanya harap maklum. Gue selalu kasih extra compliment buat suami di saat-saat begini, karena kantornya lebih child friendly dan nyaman. Mudah-mudahan banyak kantor yang kaya gini juga deh, biar orang tua gak pada sakit kepala dan bolos-bolos”

Share this post

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print