Previous
Next
Peluang-Usaha-Ramadhan-1200x856

PELUANG USAHA APA YANG BISA DIJALANKAN SELAMA BULAN RAMADHAN?

Kalau ayah dan bunda gabung dalam whatsapp group, apapun WAG nya kalau jelang bulan Ramadhan seperti ini pasti banyak yang menawarkan mulai dari baju lebaran, catering sehat bulan Ramadhan, kue kering, jasa laundry kiloan, hampers/parcel lebaran dan lain-lain.

Ide peluang usaha apa saja sih yang bisa kita jalankan?, berikut TMP bahas beberapa ide ya :

  1. JASTIP (Jasa Titip)

Ini tren bisnis ibu-ibu banget ya, jasa titip yang ditawarkan sangat beragam mulai dari bazaar kerajinan tangan, expo perlengkapan ibu dan anak, pameran buku, diskon brand-brand ternama yang ada di mall, sampai jastip kosmetik kekinian! Bayangkan, banyak sekali orang  yang terbatas waktunya untuk keluar rumah, sementara kebutuhan mereka tetap harus dipenuhi, nah si jastip ini membantu orang-orang yang punya budget tapi gak punya waktu! Biaya jastip yang ditawarkan mulai daro 10ribu rupiah per barang, kelihatannya murah ya..tapi bayangkan kalau yang dititip minimal per konsumen 10 barang, nah sudah 100ribu deh dikantongi nyonya jastip!

  1. Catering/kue kering

Bagi ayah atau bunda yang suka memasak, nah ini saat tepat untuk menjual hasil masakan. Selain rasa yang lezat, harga terjangkau, kemasan yang menarik juga menjadi nilai tambah jualan kita lho. Jenis masakannya apa aja ya? Wah ini sih sesuai keterampilan kita saja, apa mau bikin pasta, cupcakes, softdough cookies yang kekinian, vegan catering, masakan siap saji untuk sahur dan lain-lain. PErtimbangkan juga masalah pengiriman ya, usahakan agar makanan dalam keadaan baik saat sampai ke tangan konsumen. Selamat memasak!

  1. Dekorasi

Dulu belum kebayang bahwa pekerjaan mendekorasi ini bisa dijadikan lahan bisnis. Ternyata bisa banget! Apalagi kantor-kantor biasanya mengadakan acara buka puasa bersama, nah disini peluang untuk jualan jasa dekorasi kita. Jasa ini bisa juga untuk rumah, misalnya saat openhouse lebaran. Bayangkan gordyn yang harus diganti, lukisan dan perabotan yang harus ditata ulang, taplak meja makan, bantalan sofa – seru ya membayangkan menatat ulang dekorasi rumah. Yuk kita coba tawarkan!

  1. Penitipan Hewan Peliharaan

Nah ini khusus bagi penyayang hewan, kalau memang kita tidak pergi liburan atau mudik, gak ada salahnya lho menawarkan jasa memelihara hewan yang ditinggal tuan-nya liburan atau pulang kampung. Syaratnya ruangan rumah atau halaman kita harus memadai ya, dan akan lebih mudah kalau kita sudha terbiasa merawat hewan peliharaan.

  1. Sewa Mobil

Nah, ini pilihan bisnis yang cukup beresiko sih, tapi kita bisa mencoba menawarkan jasa sewa mobil juga ke orang-orang terdekat. Harga sewa mobil saat hari raya ternyata lumayan juga loh, dan bisa dibedakan jika mobil tersebut akan digunakan untuk perjalanan dalam kota atau untuk luar kota! Bisa dipertimbangkan dong ide bisnis sejenis ini, yuk kita coba!

Share this post

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print