Previous
Next
18AGU12-1200x1200

SEDOT TUNGAU : PERLU ATAU TREND KEKINIAN?

Tungau adalah serangga yang ukurannya sangat kecil, sehingga tidak tampak jika dilihat dengan mata telanjang. Meski begitu, jika tubuh manusia berdekatan dengan tungau, tentu “rasanya” tubuh langsung gatal-gatal. Tungau senang hidup di tempat lembab, dan diantara debu-debu.

Jadi kalau tiba-tiba kulit kita gatal, timbul ruam/bintik bintik merah dan gatal, coba deh ganti seprai kasur anda dan lebih ektra lagi menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Beberapa tips untuk mengusir tungau adalah :

  1. Mengganti seprei kasur

Ganti sepre kasur kamar anda, makmimal setiap seminggu sekali secara rutin. Yang perlu diperhatikan juga adalah cara membersihkan seprei, rendam dengan air hangat dan gunakan detergen yang lebut. Pastikan juga anda menjemur seprei sampai benar-benar kering

  1. Gunakan vakuum cleaner

Nah, kalau kita sering lihat di sosial media jasa yang menawarkan sedot tungau begitu beragam. Apa sih bedanya dengan mesin vacuum yang kita miliki di rumah?

Jasa sedot tungau biasanya menggunakan mesin vacuum khusus, kekuatan sedotnya lebih kuat, dan tenaga listrik yang dibutuhkan juga cukup besar (ayah dan ibu jangan lupa untuk selalu kroscek ke jasa sedot tungau mengenai besarnya kapasitas listrik yang dibutuhkan ya, agar mesin mereka bisa bekerja dengan maksimal)

Apa saja sih yang harus dibersihkan? Biasanya jasa sedot tungau ini menawarkan membersihkan kasur dan sofa di rumah. Ada juga yang bisa membersihkan tirai/gorden. Cukup praktis kan?

Konsultasikan dengan penyedia jasa, sebaiknya seberapa rutin anda menggunakan jasa sedot tungau ini, karena meskipun biayanya cukup mahal tapi hal ini cukup penting dilakukan berkala.

Share this post

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print