Previous
Next
Selamat-Ulang-Tahun-Jakarta-1200x701

SELAMAT ULANG TAHUN JAKARTA

Dicaci tapi juga dinanti, bagi beberapa keluarga yang sudah sejak lama tinggal di Jakarta tentu bukan hal mudah untuk pindah dari kota metropolitan ini. Tapi untuk beberapa keluarga lain yang tidak menghabiskan masa kecil di Jakarta lalu harus transmigrasi ke Jakarta karena pekerjaan atau sejak menikah, wah tentu butuh adaptasi yang luar biasa juga. Simak deh beberapa kisah tentang benci tapi rindu warga Jakarta

“Saya tinggal di Jakarta sejak usia 5 tahun, dulu masih ingat betul kami menumpang di rumah eyang di Pancoran – Jakarta Selatan. Saya ingat betul ketika patung Pancoran itu berdiri, naik sepeda roda tiga dari rumah beramai-ramai dengan anak-anak lain terbengong-bengong melihat kemewahan patung yang tinggi betul! Aduh kalau sekarang sih kalah tinggi ya dengan flyover disekitarnya. Dan saya masih mengulang cerita ke anak saya kalau patung Pancoran itu megang sekali pada zamannya, sampai si kecil memberi julukan patung jaman dahulu. Karena kerennya jaman dahulu doang, sekarang berkurang kerennya, hahaha.

Begitu banyak pembangunan yang dilakukan Jakarta, dan saya masih menyimpan banyak memori tentang sudut kota, “Jakarta versi little me”. Banyak pasti harapan agar keramahan kota ini kembali seperti dulu, yang kalau pergi bersepeda di pagi hari, nyasar lalu diantar pulang dengan entah siapa – orang rumah panik pasti tapi tidak sama paniknya dengan paniknya saya sebagai orangtua jaman now “aduh, jangan-jangan diculik, atau wah bisa jadi korban kekerasan seksual”. Menjadi orangtua yang bermental sehat di Jakarta itu susah banget loh, semoga banyak keluarga lain yang menyadari bahwa Jakarta yang ramah anak butuh kerja keras kita semua, bukan cuma tunggu-tunggu peran pemerintah kota. Banyak doa yang terselip ketika pembangunan Jakarta sudah demikian pesat, semoga mental dan budi pekerti masyarakatnya juga lebih maju dan cerdas lagi”

Share this post

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print