Previous
Next
Taman-Main-Petualang-mendukung-ODALANGKA-1200x583

Taman Main Petualang mendukung #ODALANGKA

Untuk kedua kalinya, kami ikut berpartisipasi Dalam kegiatan komunitas dukungan bagi para penyandang Odalangka atau rare disease. Kali ini, acara-nya adalah memeringati Rare Disease Day yang sebetulnya jatuh di tanggal 29 Februari. Karena Rare, maka hari besarnya jatuh di tanggal langka yang hanya muncul 4 tahun sekali.

Perayaannya kali ini dilaksanakan di hall The Garden-Mal Living World Alam Sutera, Tangerang. Acaranya diramaikan dengan berbagai macam acara yang seru, dan edukatif banget.

Diawali dengan cukup serius lewat Talkshow yang diisi oleh Dr Widya Eka Nugraha, M.Si, Med yang menceritakan mengenai Riset tentang kelainan langka di Indonesia. kemudian, Dra. Yeti Widiati, Psikolog mengenai keterlibatan keluarga dalam optimalisasi tumbuh kembang anak berkebutuhan khusus.

Dilengkapi juga dengan cerita dari Ibu Safina Ferdy Hasan, seorang ibu dari penyintas odalangka yang kini usianya sudah 14 tahun. Acara talkhsow ini berlangsung panas karena begitu banyak pertanyaan dan tanggapan dari audiences.

Menjadi menarik karena orang yang hadir bukan hanya mereka yang selama ini bersentuhan dengan para penyandang Rare disesase saja, namun juga mereka yang hari itu semata-mata merupakan pengunjung mal dan penasaran.

Dongeng ajaib dari Ayodi

Siang setelah yang serius-serius usai, ada Kak Rika dari Ayo Dongeng Indonesia (AYODI) yang menceritakan dongeng mengenai keluarga burung kutilang. Kisah ini mengandung pesan betapa besar peran keluarga akan keberdayaan penyintas odalangka.

Semua yang hadir ikut bersenang-senang mengambil bagian dari cerita. Penonton ikut bernyanyi, terbang meniru burung kutilang dan melakukan gesture I love you.

Fashion show dari ibu dan anak odalangka

Setelah dongeng, tibalah acara yang lebih menakjubkan lagi. FASHION SHOW! Iya, para ibu dan anak-anaknya tampil dan berjalan beriringan dengan musik, berlenggak-lenggok penuh percaya diri.

Waw!

Kata siapa para penyintas odalangka enggak bisa bergaya dan senyum manis di hadapan banyak orang? Bisa banget lho!

Senang sekali kami bisa menjadi bagian dari acara ini. Senang sekali kami bisa turut berpartisipasi dan diajak bergabung. Karena kami yakin Parenting is Easy and Fun. Tidak perlu membesarkan mitos buruk yang menyulitkan pengasuhan anak. karena saling mendukung dan berkolaborasi lebih dibutuhkan untuk meraih cita-cita setiap anak.

Share this post

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print