Previous
Next
Wonder-Seorang-Anak-Dengan-Begitu-Banyak-Keajaiban-1200x800

Wonder, Seorang Anak Dengan Begitu Banyak Keajaiban

Di bulan liburan akhir tahun ini, ada begitu banyak film seru yang bisa dinikmati Bersama keluarga di bioskop. Salah satunya adalah film WONDER.

Taman Main Petualang dapat kesempatan ikutan nonton bareng Indonesia Rare Disorders, hari Minggu kemarin di Senayan City. Dan suasananya jadi semakin syahdu, karena rasa haru merebak luas didalam seisi bioskop.

Bukan cerita baru

Meski sebetulnya bukan kisah baru, karena novelnya yang ditulis oleh R.J. Palacio telah terbit sejak 2012. Namun cerita tentang Auggie Pullman, yang menyandang Treacher Collins syndrome, salah satu rare disease, tetap berhasil menggetarkan hati penontonnya.

Film yang dibintangi oleh aktor cilik, Jacob Tremblay berpadu akting dengan Julia Roberts, menciptakan sebuah tayangan yang menguras air mata sejak awal hingga akhir. Beneran deh. Ayah dan bunda yang nonton pasti hatinya trenyuh habis-habisan. Gimana enggak, anak dengan tampilan fisik yang terlihat banget perbedaannya dengan anak lain, masuk ke sekolah umum.

Perbedaan, sepertinya emang bukan hal yang mudah dihadapi oleh kita ya? Stigma bahwa berbeda secara fisik, merupakan penyakit berbahaya yang menular, dan menakutkan, kelihatannya sulit sekali pudarnya. Bukan hanya di Indonesia, tapi juga di berbagai negara, seperti yang dialami Auggie.

Beda bukan halangan

Namun, karena penyandang Treacher Collins memang tidak mengalami permasalahan dengan pertumbuhan otak, di film ini diceritakan bahwa Auggie adalah anak yang sangat piawai dalam bidang sains. Bahkan sampai berhasil membuat ketakutan teman-temannya berubah menjadi kekaguman.

Ia menghabiskan masa kecilnya dengan homeschooling Bersama ibu nya, dan ternyata tumbuh baik dalam pemahaman berbagai mata pelajaran. Makanya, ketika memutuskan untuk bergabung di sekolah umum, ia tidak mengalami permasalahan dalam bidang pelajaran.

Hal ini benar-benar menyelamatkan Auggie.

Wajib nonton

Ceritanya yang mengadaptasi novel memang agak membuat kelimpungan karena begitu banyak aspek yang bisa dibahas dari seorang anak spesial. Tidak hanya mengenai anak itu, tapi juga mengenai teman-temannya, saudaranya, orang tuanya, hingga peliharaannya. Begitu banyak hal yang terjadi dalam lingkup dengan anak yang terlihat berbeda.

Betul-betul efektif dalam menguras emosi, habis-habisan.

Oh iya, film ini rate nya R13 ya. Jadi ada adegan cinta remaja. Enggak banyak dan enggak bahaya sih. Dan karena genre nya drama, maka kalo ngajak anak-anak kecil mungkin mereka akan bosan menghabiskan waktu untuk nonton dari awal sampe akhir.

Share this post

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print